Sulsel  

77 Siswa Latja SPN Batua Polda Sulsel di Terima Polres Sidrap

BERITASIDRAP.COM – SPN Batua Polda Sulawesi Selatan mengirimkan siswa pendidikan dan pembentukan (Diktukba) Polri gelombang I tahun 2023 untuk melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Sidrap

Penerimaan dan pembukaan Latihan Kerja tersebut dilakukan secara resmi melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Sidrap, diikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Sidrap, Pengasuh SPN Polda Sulsel, Para Perwira, Kapolsek, Bintara dan ASN Polres Sidrap. Senin (13/11/2023).

Dalam kegiatan penerimaan ini juga dilakukan pemasangan pita tanda peserta latihan kerja di Polres Sidrap kepada perwakilan siswa didampingi mentor.

Dalam amanatnya Kapolres Sidrap mengatakan bahwa sebanyak 77 siswa SPN Batua Polda Sulsel terdiri dari dua provinsi yakni Sulawesi Selatan dan Papua yang akan melaksanakan Latja di Polres Sidrap selama 28 hari mulai dari 12 November s/d 10 Desember 2023.

Baca Juga:   Polda Sulsel Sosialisasi DIPA dan Penandatangan Pakta Integritas T.A. 2024

“Tujuan pelaksanaan latihan kerja adalah untuk memberikan pelatihan dan pengalaman kepada para siswa diktuk tentang mekanisme penerapan fungsi kepolisian yang ada di kewilayahan,” katanya

Sambungnya, pelatihan tersebut juga untuk menjadi bekal ketika para siswa telah dilantik dan siap terjun ke lapangan dalam bertugas sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang Presisi.

Dalam akhir amanatnya Wakapolres berpesan kepada para siswa Latja hindari pelanggaran sekecil apapun serta ikuti latihan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mengaplikasikan teori dan ilmu dalam tugas sehari-hari di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.

“Selama ini saudara telah diberikan pelatihan teori dan praktek di SPN, dan untuk latihan kerja ini agar diikuti dengan baik sehingga hasilnya menjadi baik,” tutupnya.

Baca Juga:   Korpri Polda Sulsel Gelar Donor Darah dan Pelayanan KB