Buru Open Mainnet Tahun 2024, Pi Network Gelar Hackathon Commerce

Prototipe Pi Commerce Hackathon

Jakarta, Beritasidrap.com – Proyek kripto Pi Network terus bekerja keras agar mencapai target open mainnet atau open network tahun 2024 ini.

Kali ini Core Team Pi peluncuran Pi Commerce Hackathon, di mana komunitas Pi akan membuat aplikasi untuk dengan mudah menemukan bisnis lokal yang menerima Pi.

Hackathon ini bertujuan untuk menyatukan para pengembang Pioneer untuk berkontribusi pada pengembangan utilitas ini, guna memajukan tujuan Pi yaitu Open Network.

Event ini didasari juga oleh kesuksesan acara PiFest pada bulan Desember 2023.

Event ini diikuti oleh ribuan Pionir dari 155 negara, terlihat jelas bahwa komunitas Pi—baik pedagang maupun pelanggan—sangat antusias untuk melakukan transaksi Pi di komunitasnya.

Baca Juga:   Selain Dr Nicolas, Proyek Kripto Pi Network Didukung 35 Core Team

Namun, bisnis dan pelanggan ini memerlukan platform di mana mereka dapat menemukan satu sama lain dan menjalankan bisnis, semuanya sambil menggunakan Pi.

“Di sinilah Pi Commerce Hackathon berperan. Menanggapi permintaan ini, hackathon ini mendukung pengembangan aplikasi Commerce yang menghubungkan bisnis Pi lokal dengan Pioneers,” tulis Core Team dalam rilis blognya.

Untuk mendukung Hackathon ini, Core Team telah mengembangkan prototipe aplikasi perdagangan yang dapat dibuat oleh pengembang.

Prototipe ini akan dibagikan pada awal Pi Commerce Hackathon, pada tanggal 1 Februari 2024.

Pi berharap tim untuk membangun Commerce App yang akan mendukung kemampuan untuk ditemukan dan koneksi antara bisnis lokal dan pelanggan.

Baca Juga:   Jadwal Super Air Jet Rute Makassar Samarinda, Penerbangan Mulai 3 Januari 2024

Fitur aplikasi mencakup database dan peta bisnis yang dapat dicari, profil bisnis, menu, program loyalitas, pembayaran Pi, dan banyak lagi!

Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi halaman blog resmi Pi Network di minepi.com/blog untuk melihat prototipe Commerce Hackathon. ***