Sulsel  

Kapolda Sulsel Cek Gudang Surat Suara KPU di KIMIA

BERITASIDRAP.COM – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum, melakukan pengecekan di KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. A.P Pettarani No.102, Kec. Rappocini, Kota Makassar Dan Gudang Penampungan Kotak Suara, Jl. Dokter Insinyur Sutami (KIMA), Senin, (30/10).

Dalam pengecekan ke kantor penyelenggara Pilkada tersebut, Kapolda Sulsel didampingi Karo Ops, Dir Intelkam, Kabidhumas dan Kabid Propam Polda Sulsel serta Kapolrestabes Makassar.

Kapolda mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan Polda Sulsel dalam pengamanan Pilkada serentak 2024.

“Terima kasih atas berjalannya kordinasi dengan baik selama ini dengan Polda Sulsel, hasil koordinasi ini, ataupun giat cooling system yang telah dilaksanakan akan dilaporkan ke Mabes Polri guna meyakinkan kesiapan kita mewujudkan Pemilu 2024 agar berjalan lancar ,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan kesiapan keamanan bagi Penyelenggara Pemilu. Ia mengatakan pihaknya telah menganalisa kerawanan keamanan hingga bila terjadi peningkatan ekskalasi.

Baca Juga:   Kapolda Dampingi Pj Gubernur Sulsel di Hari Jadi Kabupaten Lutra Ke-XXV

“Termasuk keselamatan Petugas KPU, nanti Biddokkes Polda Sulsel akan mengawal dan siapkan Tenaga Medis dengan berkordinasi dengan Pemda, termasuk penyediaan obat-obatan” kata Kata Kapolda.

Jenderal bintang dua ini pun menyampaikan harapannya agar seluruh pihak dapat bersama-sama bekerja keras mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

“Mudah-mudahan Pemilu Tahun 2024 ini bisa berlangsung lancar dan damai seperti Tahun sebelumnya,” harap Kapolda Sulsel.