Metro  

Pemkab Selayar Terima Secara Resmi Kafilah STQH Sidrap

Pemkab Selayar Terima Secara Resmi Kafilah STQH Sidrap

Beritasidrap.com – Kafilah Kabupaten Sidenreng Rappang pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-33 tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Selayar, Senin (1/5/2023).

Penerimaan berlangsung di Baruga Eks Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar. Hadir saat penyambutan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, M. Yunan Krg. Tompobulu.

Di kesempatan yang sama turut diterima Kafilah Kabupaten Barru, Kabupaten Soppeng, dan Kabupaten Tana Toraja.

Saiful Arif menyampaikan selamat datang kepada para kafilah di Bumi Tanadoang, julukan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Selamat datang di Bumi Tanadoang,” seru Saiful sembari menyerahkan cindera mata kepada para pimpinan kafilah.

Baca Juga:   Modus Investasi Bodong, Kerugian Korban Passobis Sidrap Capai Rp120 Juta

Ia juga memperkenalkan Kabupaten Kepulauan Selayar yang kaya akan destinasi pariwisata, khususnya wisata bahari.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Selayar dan Panitia pelaksana.

“Mulai dari penjemputan, penerimaan, pemondokan serta seluruh bantuannya, dalam rangka memberikan pelayanan kepada Kami selama berada di Bumi Tanadoang ini,” ujarnya.

Basra selaku pemimpin Kafilah Sidrap juga berterima kasih kepada Pihak ASDP yang telah menyediakan fasilitas penyeberangan sehingga seluruh kafilah kabupaten/kota sampai di tempat pelaksanaan STQH.

“Tahun 2021 lalu, Kabupaten Sidrap sebagia tuan rumah pelaksanaan STQH ke-32, sedikit banyaknya tahu suka duka sebagai tuan rumah,” tutur Basra

Baca Juga:   Dollah Mando Serahkan Bantuan Zakat 338 Pegawai Honorer

Kafilah Kabupaten Sidrap, lanjut Basra, siap berkompetisi secara sehat dan sportif untuk kembali sebagai juara umum, dan mendoakan agar STQH ke-33 berjalan sukses.

Diungkapkannya, Sidrap memiliki semboyan “Resopa Temmangingngi Namalomo Naletei Pammase Dewata”. Artinya, hanya dengan kerja keras dan ketekunan yang diikuti dengan doa, akan mudah mendapatkan ridho Allah SWT.

“Atas dasar semboyan inilah sehingga moto Kafilah STQH ke-33 Kabupaten Sidrap adalah ‘Jujur, Kerja Keras dan Disiplin untuk meraih Prestasi’,” jelas Basra mengakhiri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman, Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar, dan Kabag Kesra Setda Sidrap, Patriadi.

Baca Juga:   KBN Mappadeceng Polres Sidrap Kembali Terima Aduan Rehabilitas Pecandu Narkoba