Metro  

Tiba di Selayar, Kafilah Sidrap Langsung Dijamu Makan Malam di Eks Rujab

Tiba di Selayar, Kafilah Sidrap Langsung Dijamu Makan Malam di Eks Rujab

Beritasidrap.com – Kafilah Kabupaten Sidenreng Rappang pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-33 tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar, Ahad (30/4/2023).

Mereka tiba sekitar pukul 20.45 Wita, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 11 Jam.

Setiba di Tanadoang, julukan Kabupaten Kepulauan Selayar, rombongan langsung menuju eks Rumah Jabatan Bupati setempat untuk jamuan makan malam yang disiapkan tuan rumah.

Sebelumnya di hari yang sama, Kafilah Sidrap berkumpul di Masjid Agung Pangkajene dan meninggalkan Sidrap pada Pukul 07.00 Wita.

Rombongan kemudian menempuh perjalanan darat ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba selama kurang lebih 7 jam, dilanjutkan perjalanan laut sekitar 2,5 jam.

Baca Juga:   Kepala Bapenda Sidrap Apresiasi BI Sulsel Gelar Studi Banding ETPD di Kantor Samsat Yogyakarta

Tiba di pelabuhan Kepulauan Selayar, rombongan kembali menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 1 jam ke lokasi acara.

Usai jamuan makan malam, Kafilah Sidrap bergeser ke pemondokan untuk istirahat. Adapun seremonial penerimaan Kafilah Sidrap akan dilaksanakan Senin (1/5/2023) bersama beberapa kafilah kabupaten lain yang juga baru tiba.

Nampak terlihat beberapa pejabat Pemda maupun Kementerian Agama Kabupaten Sidrap mendampingi kafilah yang terdiri 15 peserta bersama ofisial dan pendamping.

Di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman, Turut pula Ketua DWP, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Kasi Bimas Islam Kemenag Sidrap, dan Penyelenggara Zakat Wakaf. ***

Baca Juga:   Massifkan Penyuluhan dan Sosialisasi, KBN Mappadeceng Kunjungi Pasar Sentral Pangkajene