Metro  

Dinas Perhubungan Sidrap Kawal Pembagian Takjil Gema Ramadan

Dinas Perhubungan Sidrap Kawal Pembagian Takjil Gema Ramadan

Pembukaan Gema Ramadan 1444 Hijriah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sidrap, Rabu (5/4/2023) sore, dirangkai pembagian takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitar lokasi acara.

Gema Ramadan ini digelar di Pusat Jajanan Kuliner dan Cendera Mata (Pusat Oleh-oleh Sidrap) Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu

Di kesempatan itu, tampak Kepala Dinas Perhubungan Sidrap, H. Andi Bahari Parawansa bersama sejumlah personilnya terjun langsung membagikan takjil dan mengawal pelaksanaan kegiatan.

Andi Bahari mengatakan, pembagian takjil dikemas dalam kegaiatan Gema Ramadan. Selain itu, kehadiran personil Dishub untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas pada kegiatan tersebut.

“Kami bersama personil Dishub dan pihak panitia kegiatan Gema Ramadan membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan sekaligus mengantisipasi potensi kemacetan,” terangnya.

Baca Juga:   Sertijab Sejumlah Pejabat Polres Sidrap Wujud Pencapaian Tugas dan Penyegaran Organisasi

Ia selanjutnya menyebutkan, pembagian takjil di bulan Ramadan mengajarkan untuk saling berbagi kepada sesama. Dirinya pun berharap takjil yang dibagikan dapat bermanfaat bagi para pengendara yang sedang berada di perjalanan saat waktu berbuka puasa tiba.

Sebagai informasi, Gema Ramadan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, berlangsung selama 10 hari, 5-15 April 2023. Acara diisi beberapa lomba, di antaranya lomba hifdzil quran dan lomba ceramah tingkat SD dan SMP.