Zona Merah Tapi Aman, Kapolres: Warga Sidrap Dewasa dan Cerdas

oleh

PANGKAJENE, Beritasidrap.com – Tahapan terakhir Pilkada Sidrap 2018 sudah usai. KPUD sudah menetapkan pasangan Bupati Sidrap terpilih periode 2018-2023 Dollah Mando dan Wakil Bupati Mahmud Yusuf (Doamu).

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsug. Menurutnya situasi yang aman lancar berkat kedewasaan dan kecerdasan berpolitik oleh warga Sidrap selama tahapan Pilkada.

“Semua berkat kedewasaan masyarakat Sidrap. Juga tak lepas dari sinergitas seluruh elemen masyarakat yang sangat menginginkan dan rindu akan kedamaian, rasa persaudaraan dan silaturrahim,” kata Kapolres Sidrap.

Sementara itu Paslon terpilih mengapresiasi pelaksanaan pilkada Sidrap yang berlangsung aman dan kondusif. Dollah Mando menyebut ini berkat kerja keras pihak kepolisian dan jajarannya yang dikedepankan dalam pengamanan.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak keamanan dalam hal ini Polres Sidrap dan jajarannya yang telah bekerja semaksimal mungkin mengamankan seluruh tahapan pilkada. Ini sangat luar biasa,” ujar Dollah Mando usai ditetapkan sebagai pemenang pilkada sidrap di Kantor KPU Sidrap Jalan Ressang Pangkajene Sidrap, Kamis (26/7/18) Siang.

Katanya lagi, pelaksanaan pilkada 2018 di Bumi Nene Mallomo ini cukup damai. Berbeda dengan pelaksanaan pilkada di Kabupaten tetangga yang hingga saat ini berlanjut ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena adanya proses gugatan.

“Sekali lagi, kami atas nama pribadi dan tim pemenangan “Doamu” mengapresiasi, kami salut dan ini luar biasa,”tekannya lagi.

Seperti diketahu, Pilkada Sidrap santer diberutakan sebagai salah satu zona merah pada Pilkada 2018 di Sulsel. Namun, hingga tahapan akhir berjalan lancar meski sempat dihiasi aksi demo dan bentrokan.

Loading...