Yuk Ikut Lomba Memanah Tradisional di Duapitue Sidrap

oleh -

TANRUTEDONG – Lomba memanah tradisonal (Horsebow) segera dihelat bulan ini di Kabupaten Sidrap. Lomba yang bertujuan menjalin keakraban itu mengambil lokasi di Lapangan Bola Tappa Lani, Salomallori, Kecamatan Duapitue.

“Kita ajak warga Sidrap mengambil bagian di lomba yang tradisional ini. Tujuan utamanya agar terjalin keakraban atau ukhwah persaudaraan dan menghidupkan sunnah rasul,” ujar Abu Syarif, Ketua Panitia. Menurutnya ajang ini sekaligus adu ketangkasan olahraga memanah.

Apalagi lanjutnya memanah salah satu olahraga yang populer dan dipertandingkan di even nasional dan dunia. “Ini olahraga tradisional tapi bisa menjadi wadah calon pemanah manapun untuk ujicoba,” katanya.

Event penyaluran bakat ini menyediakan hadiah dengan total jutaan rupiah. Setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp75 ribu.

“Jangan lupa acaranya tanggal 10 Maret 2019 mulai jam 7 pagi.pendaftaran berakhir 7 Maret,Alhamdulillah sudah ratusan pendaftar bukan saja dari Sidrap peminatnya dari luar daerah seperti Soppeng,Wajo,Pinrang,pare pare bahkan dari Palu ikut jadi peserta ” tutup Abu Syarif.