Wow, Kampanye Visit Sidenreng Lakes Ramai di Medsos

oleh -654 views

PANGKAJENE, Beritasidrap.com – “Di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) ini ternyata ada SURGA yang tersembunyi!. Mungkin masih banyak, lets Explore Sidenreng Rappang !. Visit Sidenreng Lake,” demikian salah satu kutipan yang ramai dibagikan warganet di Facebook, Sabtu 28 Juli 2018. Ya, kampanye berupa ajakan mengunjungi Danau Sidenreng di Kabupaten Sidrap, Propinsi Sulsel.

Pengembangan Danau Sidenreng memang salah satu prioritas calon bupati terpilih Sidrap, Dollah Mando. Di daerah ini akan dibuat menjadi pusat wisata kuliner.

Selain itu, Danau ini akan disulap menjadi tujuan wisata bahari. Dari info yang beredar, di lokasi Sidenreng Lake akan digelar fetival musik, perlombaan perahu dan kegiatan budaya sidrap lainnya.

Kampanye Visit Sidenreng Lake mendapat sambutan hangat warga. Terbukti antusias masyarakat tinggi menyambut hadirnya event di lokasi Danau Sidenreng. “Intinya Danau Sidenreng akan jadi destinasi andalan di Sidrap. Kita masih membahas penataan ke depannya,” kata Irsan salah seorang penggagas Visit Sidenreng Lake, Sabtu 28 Juli 2018.

Danau Sidenreng. Foto ist
Danau Sidenreng. Foto ist

Danau Sidenreng memiliki luas sekitar 30 mil persegi yang dikelilingi tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Sidrap. Dapat ditempuh 13 km dari ibukota Sidrap, Pangkajene jika perjalanan menuju Danau Sidenreng yang masuk wilayah Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe. Dapat juga melalui jalan Poros Sidrap-Sengkang tepatnya di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng dengan jarak 15km. Atau di Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang dengan jarak 30 Km dari Pangkajene.