Wonderful, Festival Danau Sidenreng Bikin Merinding

oleh -383 views
Festival Danau Sidenreng

MOJONG – Sungguh luar biasa pesona alam yang diciptakan untuk Sidenreng Rappang ini. Danau Sidenreng, malam ini berbeda dengan malam sebelumnya.

Ramai dengan hiruk pikuk manusia yang menikmati semilir angin yang menghembus. Angin sejuk dan suasana terasa alami. Untuk pertama kalinya, sebuah event yang mengangkat secara total pesona Danau Sidenreng, di Kabupaten Sidrap. Festival Danau Sidenreng yang juga disebut Sidenreng Lakes Fest 2018.

Menghadirkan beragam acara di Danau Sidenreng. Warga pun tampak tumpah ruah di acara tersebut. Acara ini bertujuan mengangkat pesona wisata Danau Sidenreng. “Ini sungguh luar biasa. Ini penampilan menari saya yang terbaik selama ini dilakukan di pinggir danau yang sejuk,” kata Nanda Pariwusi, salah seorang pengunjung yang juga ikut tampil menari di acara pembukaan Faetival Danau Sidenreng, Sabtu malam (22/9/2019).

Di lokasi ini juga menyediakan banyak stand. Sebut saja beberapa menawarkan kuliner Sidrap. Ada juga panggung musik dan tempat selfie berlatar Danau Sidenreng. “Baru pertama saya ke sini. Pokoknya seru dan suasana alami, rugi kalau tidak ke sini,” seru dr Nuri, warga Sidrap domisili Makassar yang turut hadir di Danau Sidenreng.

Penampilan penyanyi bocah dengan lagu Bugis turut membuat merinding pengunjung. Lagu yang bertemakan tanah Bugis Sidrap itu mendapat tepukan tangan pengunjung. Tiba pada puncak acara, pembukaan resmi yang dilakukan Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Tunggu apalagi, ramaikan Festival Danau Sidenreng 22-24 September 2018. Bukan tidak mungkin, Danau Sidenreng bakal menjadi destinasi wisata andalan di Sidrap. Atau bahkan menjadi event akbar nasional untuk Wonderful Indonesia. Insya Allah.