Wakili Indonesia, Penari Sidrap akan Tampil di River Festival Kamboja

oleh -

PANGKAJENE – Jika tak ada aral melitang tim kesenian Sidrap mewakili Indonesia akan tampil pada sebuah even nasional di Propinsi Kampong Chhnang, Kamboja. Penampilan ini istimewa karena salah satunya negara di luar Kamboja yang diundang.

Apalagi diberikan slot tampil menari di pembukaan even tahunan bernama River Festival tersebut. “Alhamdulillah, sudah siap. Kita berbangga akan tampil pada pembukaan River Festival yang dihadiri oleh Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen,” kata Jubir Andi Pariwusi, Kepala Seksi Kesenian Disbudpar Sidrap yang juga Koordinator tim yang akan berangkat ke Kamboja, Selasa 12 Maret 2019.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu even tahunan Kementerian Pariwisata Kamboja. Tak cuma kegiatan budaya dan olahraga, termasuk juga penanaman pohon, seminar, pameran produk pariwisata. “Indonesia satu-satunya diundang tampil di acara pembukaan. Pemkab Sidrap memastikan akan menampilkan seni musik dan tari tradisional, dievent istimewa itu,” katanya lagi.

Pelatih Tari, Miftahul Jannah menambahkan sudah siap menampilkan yang terbaik untuk Sidrap, Indonesia umumnya. Dia akan menampilkan tari Bosara dan Pattennung. “Untuk kostum sudah siap dengan baju tokko dan lipaa sabbe. Satu lagi kreasi baju bodo,” ungkapnya.

Informasi dihimpun Beritasidrap.com, Dubes RI di Kamboja juga menjadwalkan pertemuan perwakilan Pemkab Sidrap dengan Gubernur Kampong Chnnang. Termasuk Gubernur Battambang, pusat pertanian/agraris di Kamboja. Seluruh rombongan telah berangkat dari Sidrap pada Rabu pagi 13 Maret 2019.

Print Friendly, PDF & Email