Waduh, Video Bupati Morowali Utara dan Wabup “Bertengkar” Viral di FB

oleh

MOROWALI – Video perselisihan bupati dan wakil bupati kembali heboh di dunia maya seperti di Facebook (FB), Jumat 9 Februari 2018. Kini video Wakil Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Asrar Abdul Samad, yang heboh sedang berselisih dengan bupati, Aptripel Tumimomor, di Kolonodale, Jumat, sekitar pukul 14.00 Wita.

Kabarnya kejadian itu terekam saat pelantikan pejabat Eselon III yang dipimpin bupati. Saat protokoler sedang membacakan Surat Keputusan (SK) Bupati, Wabub Asrar Abdul Samad yang duduk berdampingan dengan Bupati Aptripel Tumimomor tiba-tiba berdiri dan turun dari panggung.

Ia terlihat turun menuju protokoler yang sedang membacakan SK tersebut. Bukan sampai di situ, wabup merampas naskah SK dan merobek-robeknya di depan hadirin, sambil berteriak-teriak ‘hentikan pelantikan ini,’ jangan dilantik, jangan dilantik.”

Untungnya petugas keamanan dari kepolisian, TNI dan Satpol Pamong Praja mengamankan Asrar. Di dalam ruang kerjanya di lantai dua kantor bupati, Asrar melemparkan foto bupati lewat jendela dan jatuh di jalan aspal depan kantor bupati.

Asrar akhirnya dibawa petugas kembali ke rumah jabatan wabub. Meski wabub mengamuk, namun pelantikan tersebut tetap dilanjutkan hingga selesai. Bupati Aptripel Tumimomor melantik 49 orang pejabat eselon III dan 84 orang pejabat eselon IV.

Video: