Wabup Sidrap Ingin Siapkan Oleh-oleh Bagi Tamu dari Luar

oleh -

PANGKAJENE – Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, mengaku bangga dengan hasil kerajinan tangan sejumlah warga di Kecamatan Tellu Limpoe. Hal itu dikatakan Mahmud Yusuf saat beberapa perajin menyambangi kantornya, Selasa 6 Maret 2019.

Mahmud Yusuf mendukung para perajin dalam menghasilkan karya kreatif. Bahkan Dia ingin agar hasil kerajinan tangan masyarakat tersebut bisa menjadi oleh-oleh khas Sidrap.

“Kita bangga banyak perajin kreatif, apalagi didukung oleh komunitas seperti Sidrap Keren. Nanti kita menjadikan icon sebagai oleh-oleh khas daerah Sidrap,” katanya. Salah satu upaya Mahmud Yusuf dengan menyiapkan oleh-oleh khas itu pada tamu penting yang datang dari luar.

“Kalau ada tamu penting yang hendak berkunjung di kantor, kita bisa siapkan oleh-oleh sebagai promosi daerah Sidrap,” tambahnya.

Muchlis, salah seorang anggota kemunitas Sidrap Keren mengaku siap membantu perajin dalam mempromosikan karyanya. “Di Sidrap Keren ada beberapa divisi yang bisa membantu,” akunya.

Baik Wabup maupun Sidrap Keren berharap agar perajin terus meningkatkan keterampilan. Sehingga karya dapat bersaing dan berdaya guna.

Perajin ini telah mampu menghasilkan karya berupa lampu hias dari pipa paralon, miniatur rumah adat, dan para mekanik yang ahli modifikasi motor atau mobil.