Wabup Kagumi Kampoeng Inggris di Kebun Angin Sidrap

oleh -

PANGKAJENE – Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, mengaku kagum dengan hadirnya kegiatan Kampoeng Inggris di Dusun Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu. Mahmud Yusuf pun berharap kegiatan tersebut dapat digelar rutin di Bumi Nene Mallomo.

“Kita berharap kegiatan ini rutin dilakukan. Bisa dimulai setiap libur semester,” kata Mahmud Yusuf. Mahmud Yusuf sempat ikut berbaur bersama peserta Kampoeng Inggris.

Dia juga mengharapkan adanya kelancaran sarana prasarana menuju lokasi. Termasuk ketersediaan air bersih.

Ketua Panitia Andi Muh Rafly Bachtiar mengatakan kegiatan Kampoeng Inggris di Pabbaresseng adalah salah satu terobosan baru di Bumi Nene Mallomo. Sebanyak 15 sekolah ikut pada kegiatan ini.

“Pesertanya 50 pelajar tingkat SMA bahkan ada peserta dari MTs. Kegiatan sudah selesai dari tanggal 13, hingga 19 Maret,” beber Rafly,. Selain pemerintah, Kampoeng Inggris Sidrap juga didukung oleh orang tua pelajar. “Tak cuma pemerintah, orang tua para pelajar banyak yang daftarkan anaknya,” katanya.

Perkampungan Inggris digelar beberapa hari. Peserta merasakan dunia yang berbeda karena wajib menggunakan bahasa Inggris. Kampoeng Inggris juga didukung suasana liburan karena berada berdekatan dengan Kincir Angin PLTB Sidrap.

Peserta pun sangat antusias belajar. Mereka fokus sejak subuh hingga malam hari. Perkampungan Bahasa Inggris digelar oleh Padi amenguning Study Club yang bekerjasama dengan Pemda Sidrap.

“Tim Tagana menjadi semangat teman-teman dalam memberikan pelayanan pantry truck ke para siswa. Antusias warga pun sangat ramai dalam kegiatan ini mulai anak anak sampai orang tua,” tambah Perintis Kampoeng Inggris Rahmat Ahmad, Kamis 21 Maret 2019.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ikon baru di Sidrap, sebagai centre of English . “Target kita adalah bagaimana anak anak belajar seminggu bisa speaking. Disamping belajar, anak anak juga berwisata kincir angin di PLTB Sidrap dan jelajah alam Pabbaresseng,” tutupnya.