Tak Terbendung, Doamu Banjir Suara Rakyat di Allakuang

oleh

ALLAKUANG – Dukungan untuk pasangan calon bupati dan cawabup Sidrap, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) semakin tak terbendung. Setiap tempat kampanye disesaki massa dan simpatisan cabup yang terkenal dengan jujur, komitmen dan sederhana itu.

Sosok Dollah Mando yang dicintai rakyat itu dikatakan Ketua DPC Partai PDIP H Amrin di Lapangan Nene’ Mallomo, Desa Allakuang, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Sabtu 7 April 2018. Menurutnya, Dollah mando adalah pemimpin panutan dan teladan yang diharapkan warga.

“Apalagi mau diragukan. Dollah Mando beridiri di atas kejujuran dan kebaikan. Iye Dollah Mando terbukti makkedde’ okko tongeng sibawa decengge (Dollah Mando memegang teguh kejujuran dan kebaikan),” katanya.

Sementara itu tim dari Solusi, Chaerul Ruslan mengajak simpatisan Doamu tak menyiakan kesempatan untuk menjadikan Dollah Mando sebagai bupati. Katanya, warga harus menjaga pilkada damai dan sehat tanpa kecurangan. Sehingga jika menemukan keganjilan dilapor ke tim atau panwaslu.

“Harga mati bagi kita mengawal pilkada sehat. Awasi jika ada mencoba memberi uang, kita jaga TPS sampai perhitungan suara, benar,’ ajak Ketua Partai Garuda Sidrap itu.

Perwakilan partai pengusung juga ikut memberikan orasi. Andi Parenrengi atau akrab disapa Andi Andeng mengajak warga Allakuang bersatu memenangkan Doamu. Menurutnya 7 program andalan Dollah-Mahmud mewakili aspirasi masyarakat.

“Pasangan Doamu Insya Allah menjalankan 7 program yang pro rakyat dan berkeadilan. Kita akan berjuang untuk kemajuan Sidrap yang merata dan adil,” katanya.

Kesempatan orasi juga diisi perwakilan Partai Demokrat, Sudarmin Baba. Legislator Sidrap ini menekankan tentang sosok Dollah Mando sebagai cabup yang pengalaman dan ahli. Kata Dia, Dollah Mando tak ingin mengejar kepentingan atau kekuasaan.

“Bukan mengejar kepentingan apalagi kekuasaan. Tapi ingin melayani masyarakat. Sehingga nantinya Doamu akan selalu bersahabat dalam pelayanan publik, pungutan liar dihilangkan dan pajak tempat umum seperti pasar akan diturunkan,” ungkap legislator Sidrap itu.

Di hadapan ribuan massa Allakuang, Dollah Mando memaparkan 7 program andalan. Sebut diantaranya beasiswa, subsidi bagi petani hingga modal usaha bagi pengusaha kecil.

“Khusus di Allakuang, kita akan gratiskan alat pembuatan batu nisan seperti gerinda,” kata Dollah Mando. Dollah Mando menitik beratkan pada upaya peningkatan produk pertanian dan membuka lapangan kerja.

“Kami juga sudah merancang pembangunan tempat wisata kuliner di Danau Sidenreng, Mojong dan juga pusat oleh-oleh khas Bugis di Lawawoi,” ungkap ujar Dollah Mando.

Juru bicara Doamu, Syamsul Bahri menambahkan program Doamu dibuat untuk berpihak kepada rakyat. Dollah-Mahmud menyusun program tersebut disertai riset. “Program Doamu bukan bualan semata, bukan main-main. Tapi sudah dimatangkan karena akan dijalankan untuk Sidrap lebih baik,” tegasnya.

Tampak hadir pada kampanye terbuka itu sejumlah tokoh masyarakat, termasuk dari Allekuang seperti Haji Landadi, Lattare dan Samaila. Ikut pada rombongan Ketua Tim Doamu Andi Sukri dan Ketua Relawan Armin, H Arianto Wajeng dan Sekertaris Pemenangan Haris Mannan.

Loading...