Tak Ada Gerai Resmi, Tapi Produk Diskon Planet Surf Banyak di Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Tak cuma remaja, gaya hidup mengenakan pakaian bermerek memang sudah bak tradisi di daerah ini. Ya, tepatnya di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Provinsi Sulsel.

Jelang lebaran Idul Fitri ini, produk Planet Surf paling banyak digemari kawula muda. Bahkan dari anak-anak hingga orang dewasa turut larut dalam gaya hidup itu.

Memakai pakain bermerek seperti Volcom, Spiderbilt, Billabong atau Rip Curl sudah tak asing bagi warga Sidrap. Tak cuma jelang lebaran, tapi dalam sehari-hari mereka sudah terbiasa dengan produk Planet Surf.

Tak heran jika jelang lebaran, produk ini banyak dijual. Tapi jangan pernah berpikir untuk mengunjungi gerai atau store resmi Planet Surf di Sidrap saat ini.

Karena memang tak ada. Produk Planet Surf ini masuk ke Sidrap dari inisiatif warga atau penjual. Mereka membeli di gerai resmi di luar Sidrap seperti Parepare, Makassar atau Bali lalu dijual kembali.

Ajie Mendu, salah seorang penjual asal Pangkajene mengaku mendatangkan produk secara legal. Dia membeli langsung dari Pulau Bali lalu diboyongnya ke Sidrap. “Barangnya asli lah pak. Ini baru tadi malam sampai barangnya langsung dari Planet Surf Bali,” katanya saat ditenui di sebuah gerai di pojok Pasar Sentral Pangkajene, Senin 11 Juni 2018.

Dia pun menjual produknya itu dengan harga promo. Bahkan memberikan diskon yang melebihi dari gerai resmi. “Ini sepatu saya cuma jual 99 ribu,” singkatnya.

Loading...