STQ Ke-41 Tingkat Kabupaten Sidrap Ditutup, Watang Pulu Juara umum

oleh -

SIDRAP-Kafilah Kecamatan Watang Pulu meraih juara umum Seleksi Tilawatil Quran(STQ) ke-41 tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang. Dari 24 jenis lomba, tuan rumah itu mengumpul medali emas terbanyak, yakni delapan.

Posisi kedua ditempati Kecamatan Panca Rijang, disusul Kecamatan Maritengngae.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada penutupan STQ di Lapangan Bojoe, Kecamatan Watang Pulu, Jumat (25/1/2019) malam.

Pemenang umrah menjadi pengumuman paling ditunggu-tunggu malam itu. Terdapat 5 hadiah umrah disiapkan.

Dua umrah dianugerahkan langsung kepada Kaila Aulia Mahardika dan Muhammad Akhyar. Hal itu sebagai apresiasi atas prestasi keduanya mengharumkan nama Sidrap di tingkat nasional dan internasional.

Kaila merupakan Juara II se-ASEAN menghafal Alquran 15 juz, sementara Akhyar adalah Juara I MTQ Hifzil 5 juz. Di STQ ini, keduanya juga meraih juara pertama di cabang masing-masing.

Sementara tiga hadiah umrah lainnya, diundi untuk menentukan pemenang. Hasilnya, yang beruntung adalah Muammar Hijaz (Juara I Qari Dewasa), Nasrul (Juara I Vokal Gambus Dewasa Putra) dan Fajar Mardiansyah (Juara 1 Hafiz 10 Juz).

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mewakili Bupati Sidrap menutup acara tersebut. Ia menyampaikan selamat kepada Para Pemenang..

“Segera persiapkan diri menghadapi STQ tingkat Provinsi Sulsel. Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati dan teruslah berlatih,”pesan Sudirman.

Penutupan STQ ke-41 Sidrap dihadiri Syhek Muhammad Abdullah Fathullah dari Kementerian Agama Mesir. Turut hadir unsur Forkopimda, para kepala SKPD, para sponsor dan tamu undangan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email