Kecamatan Panca Rijang Juarai Liga Siswa SD se-Kabupaten Sidrap

BERITASIDRAP.COM – Kecamatan Panca Rijang menjuarai Liga Siswa tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Sidenreng Rappang tahun 2023. Di laga final, Ahad (5/11/2023), Panca Rijang berhasil menundukkan kesebelasan Kecamatan Pitu Riawa.

Pertandingan di Stadion Ganggawa Pangkajene berjalan seru dan menarik. Di babak pertama, Muhammad Irsal membuka keunggulan bagi Panca Rijang memanfaatkan kemelut di depan gawang Pitu Riawa.

Tak lama berselang, pemain Panca Rijang membuat kesalahan dengan handball di “area terlarang” yang berbuah tenadangan penalti untuk lawan. M. Sahli sukses menjadi algojo dan berhasil membawa Pitu Riawa menyamakan kedudukan 1-1.

Baca Juga:   Trending Topik di Twitter, Penampakan Rumput JIS Dulu dan Saat Piala Dunia U17

Laga berlanjut, Irsal kembali memukau penonton dengan menyumbang gol keduanya. Hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk Panca Rijang.

Di babak kedua, pertandingan kembali berlangsung seru di mana kedua kesebelasan menampilkan keterampilan dan semangat yang tinggi.

Pitu Riawa berjuang mencari gol penyama. Tapi malah Panca Rijang yang menambah pundi-pundi golnya melalui tendangan Muammar Salman. Skor berubah menjadi 3-1.

Pitu Riawa berpeluang mengejar ketinggalannya usai salah satu pemain Panca Rijang kembali melakukan pelanggaran di kotak penalti. Namun M. Sahli gagal mengkonversinya menjadi gol.

Baca Juga:   PS Nene Mallomo Sidrap Siap Berlaga di Piala Soeratin U-17

M. Sahli beberapa saat kemudian membayar kesalahannya dengan kemelakukan shooting dari depan gawang Panca Rijang dan berbuah gol. Skor menjadi 3-2, Pitu Riawa kembali memiliki asa.

Namun asa itu kandas usai salah satu pemainnya melakukan pelanggaran yang berbuah penalti buat Panca Rijang. Penalti dieksekusi dengan baik oleh Irsal, skor pun berubah menjadi 4-2.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Panca Rijang keluar menjadi Juara 1 pada ajang ini, dan Pitu Riawa Harus puas di posisi runner-up.

Liga Siswa tingkat SD se-Kabupaten Sidrap ini digelar Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sidrap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Baca Juga:   Klasemen Sementara Timnas U-17

Tujuannya untuk membina generasi muda dan menjaring siswa-siswa yang memiliki bakat di cabang sepak bola.