Soal Kafir di Komentar FB, Hj Suharti: Untuk Para Akun Palsu Penyebar Fitnah

oleh

MAKASSAR – Pendukung setia paslon Bupati Sidrap, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu), Hj Suharti, angkat bicara terkait soal sebuah komentar di Facebook. Suharti seperti dilansir dari Royalnews.co.id mengaku akan mempertanggung jawabkan, bahkan akan membongkar dalang di balik fitnah dan pengujar kebencian yang sebenarnya.

Menurut Suharti, komentar tersebut bukan soal agama atau SARA, tapi untuk kelompok para akun palsu yang selalu menghinanya dan menebar fitnah. Suharti menaggapi status pendukung pasangan Fatmawati Rusdi – Abdul Majid (Fatma) di Facebook, yang memutarbalikkan kebenaran pada aksi damai Doamu akhir pekan ini. Sehingga pada komentar tersebut menulis pembelaan melalui komentar bahwa “Doamu melawan kamu kafir”.

Celah ini kata pemilik akun FB, Ajie Arty Gusty itu lalu dihebohkan pihak pendukung Fatma. Sehingga dimunculkan di media, seakan-akan warga Sidrap yang keberatan. “Padahal buktinya, hanya mereka yang merasa memiliki akun palsu selama ini bebas di Facebook. Mereka harus diusut, mereka melakukan ujaran kebencian di sosial media dengan memutarbalikkan kebenaran,” tegas Suharti.

Kata Suharti, dirinya geram dengan pendukung Fatma dengan bebas menyebar fitnah di Facebook. “Saya ini pakai akun asli, sudah korban di fitnah lagi. Mulai dari mobil saya dirusak tapi dibilang saya sendiri yang lempar. Saya dituduh berbuat asusila, foto-foto pribadi saya diunggah oleh akun tak bertanggung jawab, mana keadilannya mana kebenaran,” ungkapnya saat ditemui jurnalis.