Siap-siap, Polres Sidrap Sweeping Besar-besaran Mulai Besok 1 Maret 2018

oleh

PANGKAJENE – Jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sidrap kembali memulai menggelar sweeping besar-besaran pada awal Maret 2018. Polres akan menggelar Operasi dengan sandi “Keselamatan” 2018 selama 21 hari.

Giat operasi keselamatan yang sebelumnya biasa disebut dengan operasi simpatik ini dijadwalkan mulai tanggal 1 sampai 21 Maret 2018. Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Abdul Aziz mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018 ini, polisi lebih mengedepankan tindakan preventif.

“Giat Operasi “Keselamatan” 2018 ini mengedepankan tindakan preventif, lebih bersifat himbauan, teguran yang bersifat simpatik akan lebih diutamakan,” ungkapnya, Rabu (28/2/18). Namun, meski lebih menekankan tindakan preventif dan teguran, petugas tetap akan memberikan tindakan tegas dengan tilang apabila pengendara melakukan pelanggaran.

Khususnya pelanggaran yang berpotensi menyebabkan fatalitas kecelakaan. “Memang yang kita kedepankan dalam Operasi ini adalah tindakan preventif berupa teguran atau himbauan. Tapi pelanggaran yang berpotensi fatalitas kecelakaan lalu lintas, tetap kita tindak. ” Tegas Aziz

Kasat lantas juga menghimbau kepada seluruh warganya untuk tetap melengkapi surat – surat maupun kelengkapan kendaraannya sebelum berkendara di jalan.

“Senantiasa gunakan helm, jangan melawan arus, patuhi rambu – rambu yang ada dan gunakan sabuk pengaman, jangan lupa bawa SIM dan STNK ” tutupnya