Sempat Ricuh Usai Pengundian, Kapolres: Secara Umum Masih Aman

oleh

PANGKAJENE – Tahap pengundian nomor urut pilkada sidrap baru saja selesai. Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, menegaskan situasi masih dalam keadaan aman, kondusif, dan tertib. Meski setelah pengundian terjadi kericuhan antar dua kubu tim pasangan calon yang lolos.

“Pada saat ini, tahapan pilkada serentak di Sidrap baru saja menyelesaikan pengundian nomor urut dan akan memasuki tahapan kampanye. Secara umum masih dapat dikategorikan aman, lancar, dan tertib,” kata Ade usai mengamankan rapat pleno pengundian nomor urut di kantor DPRD Sidrap jalan jenderal sudirman kelurahan pangkajene kecamatan maritengngae kabupaten sidrap, Selasa (13/2/18) Siang

Meski demikian, Ade tidak menutup mata adanya ketegangan antara para pendukung paslon yang mulai memanas sehingga peristiwa itu dapat mengancam kebebasan berdemokrasi.

“Dan berpotensi terjadi gesekan antargolongan, perpecahan, dan anarkisme. Saya berharap dan instruksi seluruh personil untuk dapat bersama-sama TNI, Polri, serta Pemda menjaga ketertiban dan keamanan. Jangan mudah terprovokasi oleh berita berita atau oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab,” imbau dia.

Kapolres Sidrap mengajak segenap lapisan masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi ini. “Mari kita bergandeng tangan sukseskan pilkada serentak 2018 yang aman dan damai. Kita tunjukkan pilkada serentak ini berjalan baik dan telah semakin matang berdemokrasi,” ujarnya.

Dia juga memberikan apresiasi tinggi terhadap seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait yang telah berupaya mewujudkan komitmen mereka agar situasi keamanan tetap berlangsung damai. “Telah berupaya melahirkan dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat,” tutupnya