Selain Program BPJS, Doamu Akan Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

oleh

EMPAGAE – Calon bupati Sidrap, Dollah Mando, memaparkan sejumlah item program di bidang kesehatan, di Lapangan Sepakbola Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kamis 19 April 2018. Selain BPJS atau Kartu Indonesia Sehat (KIS), pasangan Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu), juga akan memprioritaskan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Sidenreng Rappang.

Hal itu dikatakan Dollah Mando disela kampanye terbuka yang dihadiri ribuan warga. Menurutnya mutu pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan oleh rumah sakit atau puskesmas.

“Biar ada kartu kalau tidak ada dokter atau perawat bagaimana. Doamu akan sediakan dokter siaga di desa kelurahan. Kita siapkan dokter ahli di rumah sakit. Ini sangat penting,” ungkapnya.

Kata Dollah Mando, sarana atau fasilitas kesehatan juga penting. “Jangan cuma rumah sakit atau puskesmas diperbaiki, ketersediaan obat juga perlu diawasi,” ungkapnya.

Pada kampanye itu, hadir menjadi orator seperti cawabup Mahmud Yusuf, politisi Gerindra Andi Andeng, politisi Demokrat Sudarmin Baba dan Tim Solusi Chaerul Ruslan. Mereka melengkapi pemaparan program kesehatan oleh Doamu seperti program kesehatan ibu anak , penyediaaan pusat rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.