Sebut Ikan Mairo, Warga Bulukumba Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

oleh

TAKALAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya bisa tertawa saat mendapat jawaban ikan mairo dari seorang warga yang hadir pada kunjugannya di Lapangan Makkatang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Sulsel Kamis (15/2/2018). Saat itu Andi Besse, salah seorang peserta ditunjuk oleh Presiden Jokowi saat mengangkat tangan untuk menjawab 7 nama jenis ikan.

Peserta asal Kabupatena Bulukumba itu mengaku tak menyangka dirinya akan dipanggil naik ke atas panggung. Padahal katanya di berada paling belakang. “Banyak orang angkat tangan saya di belakang tiba-tiba ditunjuk pak Jokowi,”katanya saat dihubungi Beritasidrap.com, Jumat 16 Februari 2018.

Setelah naik dan berdiri bersama Jokowi, dia pun menyebut nama-nama ikan. Andi Besse diminta menjawab 7 nama ikan. Jokowi bingung dan tertawa saat mendengar nama ikan mairo (teri) dan ikan bolu (bandeng) dari Andi Besse.

Suasana pun jadi riuh saat Jokowi mendengar jawaban ibu satu anak itu. “Apa benar ada ikan mairo,” tanya Jokowi kehadirin dengan nada bercanda. Presiden pun tertawa saat undangan membenarkan ikan mairo itu ada.

Andi Besse juga kaget saat ingin turun dipanggil kembali. “Silahkan ambil sepedanya yah,”kata Besse menirukan ucapan Jokowi. “Saya kaget tidak sangka Jokowi kasi sepeda. Alhamdulillah terima kasih pak Presiden,” katanya.

Kehadiran Jokowi di Kabupaten Takalar dalam rangka pemberian sertifikat tanah sebanyak 5.000. Termasuk dihadiri 1000 warga dari Kabupaten Bulukumba.

– Kota Makassar = 50
– Kab. Gowa = 650
– Kab. Takalar = 1.500
– Kab. Bantaeng = 1000
– Kab. Bulukumba = 1000
– Kab. Jeneponto = 800