Safari Renata Resmi Jabat Kadiskop,Mahmud Yusuf;Bangkitkan Perkoprasian di Sidrap.

oleh -

SIDRAP-Andi Safari Renata akhirnya resmi menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mengengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap.

Hal tersebut setelah Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf mengambil sumpah dan melantik Safari Renata menduduki jabatan tersebut, pada Rabu (13/2/2019) sore.

Acara yang berlangsung di ruang kerja Wabup Sidrap itu dihadiri para asisten, para kepala SKPD, dan kabag lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Dalam sambutannya Mahmud Yusuf menyampaikan, setelah pelantikan Andi Safari akan menghadapi tantangan untuk mengembangkan sektor perkoperasian.

“Selamat bekerja, setelah ini Anda akan memiliki tantangan membangkitkan koperasi di Kabupaten Sidrap,”ujar Mahmud.

Mahmud mengungkap, data menunjukkan terdapat 360 koperasi di Kabupaten Sidrap, namun hanya sekitar 150 yang terhitung aktif.

“Dari 150 itu, hanya sekitar 80 yang bisa melaksanakan RAT. Ini tantangan Kita,”lontar Mahmud.

Terkait bidang tenaga kerja, Mahmud mengatakan UPC sementara menggarap proyek kincir angin tahap kedua dan membutuhkan 400 sampai 500 tenaga kerja.

“Persoalan tenaga kerja ini perlu mendapat perhatian, untuk menghindari persoalan yang bisa mengganggu kelancaran proyek,”pesannya lagi.

Sebagai informasi, sebelumnya Andi Safari Renata menjabat sebagai Camat Watang Sidenreng. Sedianya, Ia dilantik bersama 5 pejabat eselon II lain pada 1 Februari 2019 lalu, namun urung kerena sedang menjalani ibadah umrah.

Print Friendly, PDF & Email