Sekda Sidrap Harap Kepala SKPD Komitmen dalam Penyusunan LKj-IP

oleh

PANGSID – Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (LKj-IP) yang benar akan sangat membantu dalam evaluasi kinerja SKPD dan menjamin penggunaan sumber daya yang konsisten.

“Untuk itu diperlukan adanya komitmen antara pimpinan SKPD dan seluruh jajarannya dalam penyusunan LKj-IP,” lontar Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, Sabtu (12/10/2019).

BACA JUGA:  Sekda Sidrap Buka Orientasi RPJMD 2018-2023

Hal tersebut disampaikan Sudirman saat membuka Bimbingan Teknis Penyusunan LKj-IP Kabupaten Sidrap Tahun 2019 di Hotel Grand Asia Makassar.

Lebih jauh Sudirman yang didampingi Plt Asisten III Sidrap, Andi Muhammad Faisal, berharap SKPD menyusun LKj-IP Tahun 2019 dan menyampaikan kepada Bupati Sidenreng Rappang melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah.

“Diserahkan secara tepat waktu, karena memberi kontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam upaya mempertahankan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,” lontarnya.

BACA JUGA:  Polres Siap Awasi Bantuan Kemensos di Sidrap

Sebelumnya, Kabag Organisasi Sidrap, Erni selaku panitia kegiatan mengungkap, kegiatan akan berlangsung hingga Ahad (13/10/2019).

Tujuan kegiatan itu, papar Erni, untuk menjamin kelancaran dan kualitas penyusunan perencanaan, pengukuran, pengelolaan data dan pelaporan kinerja SKPD.

BACA JUGA:  Sekda Ajak Masyarakat Bantu Polisi Berantas Narkoba di Sidrap

“Juga untuk meningkatkan pengendalian dan evaluasi kinerja penggunaan anggaran dengan kuantitas dan kualitas terukur,” urainya.

Adapun peserta bimtek adalah para kasubag dan staf perencanaan serta pengelola laporan kinerja seluruh SKPD.

Sementara pemateri yakni Raka Pamungkas dari Kemenpan RB, Dr Agussalim dari Universitas Hasanuddin dan Fajri Salman dari Bappelitbangda Sidrap.