TP PKK Sidrap Gelar Sosialisasi SPAK

oleh

BERITASIDRAP.COM, SIDRAP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap melaksanakan kegiatan Sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), di Kantor Sekertariat PKK Sidrap, Kecamatan Maritengae, Kamis (3/10/2019).

Sosialisasi diikuti pengurus TP PKK dan perwakilan organisasi perempuan di Kabupaten Sidrap. Hadir sebagai pemateri, Kajari Sidrap Djasmaniar dan Andi Kaimal dari Bagian Hukum Pemkab Sidrap.

Ketua TP PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dan kepedulian terhadap pemberantasan korupsi khususnya di Kabupaten Sidrap.

“Perempuan memiliki peran yang menentukan dalam kesuksesan pemberantasan korupsi, melalui kegiatan ini peran tersebut coba dioptimalkan,” kata Mulyani.

Staf Ahli Bupati Sidrap H Amir Wali yang mebuka kegiatan itumenyampaikan, perempuan dapat menjadi spirit dan motor penggerak dalam upaya pencegahan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Karenanya, sambung Amir, pemerintah sangat berharap sosialisasi tersebut melahirkan perempuan-perempuan yang dapat menjadi ujung tombak upaya pencegahan korupsi.

“Bukan saja dalam lingkup keluarga, tetapi mampu memberi kontribusi yang konstruktif bagi Pemerintah Kabupaten Sidrap, khususnya dalam pemberantasan korupsi” tutup Amir.