Meresahkan, Grab Akan Berantas Driver Penumpang Tuyul

oleh
Grab Office Makassar.Foto by Google Maps

MAKASSAR – Manajemen Grab tak main-main akan untuk memberantas aksi kecurangan oleh mitra yang merugikan banyak pihak. Bahkan pihak Grab akan memberantas driver yang nakal dengan mencoba memanipulasi perjalanan seperti yang disebut driver tuyul.

Hal itu dikatakan Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menanggapi maraknya driver Grab yang mengangkut penumpang fiktif alias tuyul. Pihak Grab akan terus menjalin kerjasama dengan kepolisian untuk melakukan razia terhadap driver nakal tersebut.

Menurut Ridzki Kramadibrata, pihaknya akan melakukan razia di semua kota yang menyediakan Grab. Pihak Grab mengaku selalu memperbarui kemanan dan sistem teknologi aplikasi. Bahkan kata Ridzki, dapat memantau aktivitas mencurigakan seperti yang terungkap di Makassar.

“Sistem kami bisa menemukan indikasi-indikasi penggunaan aplikasi yang tujuannya mencurangi. Itu merugikan mitra pengemudi yang jujur dan bekerja keras” tegas Ridzki. Di beritakan sebelumnya, aksi driver Grab pengangkut tuyul meresahkan pengemudi lain. Tak cuma itu, pelayanan penumpang Grab turut terpengaruh karena kerap dimintai pembatalan (cancel) jika perjalanan yang jauh oleh driver pengangkut tuyul.