Terungkap, Driver Grab Penumpang Tuyul Mulai Meresahkan

oleh

MAKASSAR – Topik hangat yang sering didapati di angkutan berbasis online, Grab, adalah driver berpenumpang tuyul. Para driver ini diduga bermain curang dengan berpura-pura mengantar penumpang.

Sehingga driver ini disebut supir grab tuyul. Karena hanya menginstal aplikasi driver grab lalu menerima orderan dari teman sendiri yang kenyataannya tak melakukan perjalanan. Tujuan mereka ingin mengelabui aplikasi Grab demi bonus yang tinggi jika dapat mencapai target jumlah penumpang dalam sehari.

BACA JUGA:  Sepuluh Driver Grab Makassar Ditangkap Main Tuyul di Rumah Kos

Sayangnya, hal itu meresahkan driver lain yang benar-benar mengangkut penumpang. Tak sedikit driver Grab yang berbincang dengan Beritasidrap.com mengaku dirugikan. Karena mereka hanya mendapat penumpang yang jauh.

“Kalau driver tuyul itu selalu minta cancel kalo jauh orderannya. Makanya kita juga rugi karena selalu dapat jauh,”kata Ramli, Ahmad seorang driver saat ditemui Beritasidrap di dalam mobilnya.

Tak cuma driver, aksi curang supir Grab tuyul juga meresahkan penumpang. Menurut Riska, supir Grab kerap minta cancel atau dibatalkan. “Saya mau ke bandara dua kali supirnya minta dicancel. Alasan makan atau macet,”kesal Riska.

BACA JUGA:  Meresahkan, Grab Akan Berantas Driver Penumpang Tuyul

Seperti diketahui, Polda Sulsel merilis pengungkapan kasus Ilegal Access Grab di Polda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan 16, Senin (22/1/2018). Kabid Humas Polda, Kombes Dicky Sondani didampingi oleh Direskrimsus Pol, Kombes Yudhiawan mengatakan kasus ini pertama kali diungkap Indonesia.

BACA JUGA:  Meresahkan, Grab Akan Berantas Driver Penumpang Tuyul

Tim Ditreskrimsus Polda Sulsel menangkap tujuh oknum mitra Grab yang mengendalikan penumpang tuyul pada 20 Januari 2018 di Panakukkang, Makassar. Mereka adalah IG (31), AQ (25), RJ (25), HR (21), KF (24), TR (24), dan TB (25). Selain amankan tujuh pelaku, barang bukti yang diamankan berupa lima unit mobil, 36 ponsel Android, dua Tablet Android, dua Modem, dan surat-surat.