Kadisdik Sidrap Tegaskan Siswi yang akan Ikut Lomba di Babel Adalah Binaan Kemenag

oleh

BERITASIDRAP.COM, SIDRAP – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sidrap, Nurkanaah, akhirnya angkat bicara soal siswi asal Pitu Riase yang akan ikut lomba nasional namun tak punya biaya.

Menurut Nurkanaah, siswi bernama Putri Ramadhani (9), kelas 4 tersebut adalah merupakan salah satu siswi Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Azzakiyah Lampiring.

MDT Azzakiyah Lampiring merupakan salah satu satuan pendidikan yang berada di bawah binaan langsung Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap, bukan naungan Disdik Sidrap

“Artinya apa, Pemkab atau Disdik tidak boleh langsung disalahkan hanya karena anak kita Putri Ramadhani ini mau ikut lomba nasional di Bangka Belitung (Babel) namun tak punya biaya,” kata Nurkanaah, Kamis, (26/09/2019).

Kendati demikian, kata Nurkanaah lagi, Disdik Sidrap sebenarnya siap membantu masalah yang dihadapi Putri Ramadhani andai saja ada informasi sampai ke Disdik Sidrap.

“Meskipun berada di bawah naungan Kemenag Sidrap sebenarnya, pasti tetap akan kita bantu, cuma memang tidak ada penyampaian sama sekali ke kita,” terang Nurkanaah.