Pembukaan SKBKT dan BBKT di Sidrap Berlangsung Semarak

oleh

BERITSIDRAP.COM, SIDRAP – Pembukaan Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019 berlangsung semarak, Kamis (26/9/2019).

Ribuan peserta dari dari 24 kabupaten/kota di Sulsel menghadiri acara di Lapangan Kompleks SKPD, Jalan Harapan Baru, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watangpulu, Sidrap.

Acara diawali dengan defile peserta. Masing-masing kontingen mengusung tema sesuai kekhasan daerahya. Beberapa di antaranya menampilkan persembahan di depan panggung kehormatan.

Sebut saja kontingen Wajo yang menampilkan “Osong” dipadu tari-tarian serta kontingen Bantaeng menyampaikan penyambutan tradisonal “Angngaru”.

Pembukaan juga dimeriahkan tari empat etnis, lagu daerah serta penampilan marching band Oriza Satifa.

Acara tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel, Farouk M Betta.

“Para peserta dan panitia sangat aktif dalam kegiatan ini, begitupun dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap. Saya rasa ini SKBKT dan BBKT terbaik yang pernah dilaksanakan,” pujinya.

SKBKT dan BBKT dibuka Staf Ahli Gubernur Sulsel, Mustari Soba, dihadiri Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Sekjen Karang Taruna Pusat, Deden Sirajuddin, Ketua Karang Taruna Sulsel Farouk M Betta, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM dan para ketua karang taruna kabupaten/kota.

Turut hadir Dandim 1420, Letkol J P Situmorang, Kabag Sumda Polres Sidrap, Kompol Rasyid, Kepala Dinas Sosial se-Sulsel, Kepala OPD Sidrap dan undangan lainnya.