Sepekan Jelang Hari H, Panitia SKBKT dan BBKT Kumpul Liaison Officer

oleh

BERITASIDRAP.COM, SIDRAP – Sepekan sebelum pelaksanaan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Sulsel di Kabupaten Sidrap, panitia melakukan pertemuan dengan para Liaison officer (LO), Kamis (19/9/2019).

Pertemuan berlangsung di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, dipimpin Sekretaris Panitia, Nizwar. Agendanya, menjelaskan secara teknis tugas para LO di kegiatan yang berlangsung 25 hingga 29 September mendatang.

Nizwar mengatakan, kegiatan akan diikuti ribuan peserta dari seluruh kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan. Karenanya, peran para LO sangat sentral dalam menjembatani dan memfasilitasi kebutuhan para peserta selama kegiatan berlangsung.

“LO ini nantinya bertugas mendampingi kontingen kabupaten dan kota masing-masing yang telah dibagi,” ujar Nizwar.

Ditambahkannya, “LO memiliki peran penting agar kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar.”

Rapat yang diikuti sejumlah panitia SKBKT dan BBKT itu, turut membahas persiapan pameran hasil karya Karang Taruna dan kegiatan olah raga.

“Selaku tuan rumah, Kita siap menampilkan berbagai hasil karya karang taruna dari berbagai kecamatan yang ada di Sidrap,” terang Nizwar.

Produk tersebut di antaranya penganan tradisional “becce laung” dan abon cabe dari Pitu Riawa, kerajinan rumah tangga dari Maritengngae dan berbagai produk lainnya.