Tipu Warga Sidrap, Ridwan Akhirnya Ditangkap di Makassar

oleh

MAKASAAR – Ridwan Kurniawan (25), warga Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, ditangkap aparat Polda dan Reskrim Polres Sidrap di Makassar. Ridwan diamankan karena diduga menipu seorang pegawai PT Ardan Masogi Sidrap.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani Ridwan dilaporkan Mulyadi (26), warga Desa Tanete Kec. Maritengngae Kabupaten Sidrap. Pada laporannya korban mengaku ditipu. Pada tanggal 29 Oktober 2017 bertempat di Desa Allakuang, Kecamatan Maritengngae, pelaku dan pelapor melakukan transaksi penjualan 1.000 Pcs Kartu kuota Telkomsel dengan total harga keseluruhan sebesar Rp53 juta.

BACA JUGA:  Biadab, Penjual Panci Sodomi Bocah di Sidrap Hingga Tewas

Namun pelaku tidak pernah menyerahkan uang hasil pembelian kartu tersebut. “Karena komunikasi dengan pelaku putus akhirnya korban melapor,” kata Dicky. Reskrim Polres Sidrap dan tim Resmob Polda Sulsel mengamankan terduga pelaku di tempat persembunyiannya di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, pada hari Minggu (21/01/2018) sekira pukul 10.00 wita.

BACA JUGA:  Hati-hati, Program Bantuan BPJS Kesehatan Dipastikan Hoax

“Pelaku mengakui telah melakukan transaksi kartu kuota kepada pelapor dan uangnya tidak diserahkan kepada pelapor,” tambah Dicky. Saat ini tersangka dibawa ke Mapolres Sidrap guna proses pemeriksaan lebih lanjut.