Main Imbang dengan Bank Sulselbar, Ps Nene Mallomo Juara Grup B Liga 3 Zona Sulsel

oleh

BERITASIDRAP.COM, SIDRAP – Pertandingan laga akhir tim Kesebelasan Ps Nene Mallomo berhasil ditahan imbang oleh Tim Ps Bank Sulselbar 1-1. Keduanya Ps Nemal maupun Bank Sulselbar kini menambah poin masing-masing 1 sehingga kedua tim klasemen akhir mengoleksi 7 poin.
Ps Bank Sulsebar Runner Up setelah jumlah memasukkan bola 8 gol sejak pertandingan awal hingga akhir. Sementara tim Tuan Rumah Ps Nene Mallomo mengoleksi 9 Gol dalam 3 kali laga pertemuan di Grup B.
Khusus jalannya pertandingan pertemuan akhir ini, di Stadion Ganggawa, Pangkajene kecamatan Maritengngae, Kamis (13)2/09/2019), kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Kedua tim inipula juga sempat diakumulasi kartu merah di babak pertama masing-masing pada menit 9 pemain Ps Bank Sulselbar Fc atas nama Medika Resky nomor punggung 6 diusir dari lapangan karena mengganjal pemain Ps Nene Mallomo dikota terlarang Gawang Ps Bank Sulselbar.
Mubarak Tahir nomor punggung 10 tak menyianyiakan kesempatan finalti itu. Kedudukan berubah 1-0 pada menit 10 berlangsung.

Masih dibabak pertama, Mubarak Tahir (10) juga terpaksa diusir keluar pada menit 26 karena juga mengganjal pemain Ps Bank Sulselbar Fc. Kedudukan tetap 1-0 untuk Tim tuan Rumah hingga turun minum.
Bermain 10 orang masing-masing tim karena akumulasi kartu merah, keduanya saling serang. Di babak kedua ini, kekuatan pola permainan dua tim ini hampir sama.
Kedudukan berubah 1-1 sama setelah pemain Ps Bank Sulselbar melesatkan tendangan keras pada gawang tim Tuan rumah.
Kedudukan ini bertahan hingga pluit panjang wasit yang dipimpin langsung oleh Wasit asal Takalar bernama Chaidir dan Asisten 1 Wasit Muh Fajar dan Asisten 2 Muhtar, sementara Pengawas Pertandingan Jamal Yusuf.
Di grup B, Persib Sinjai menjadi juru kunci mendampingi Ps Nene Mallomo dan Runner Up Ps Bank Sulselbar Fc setelah mengandaskan Persibo Bone dengan skor tipis 1-0, Rabu (11/09/2019) kemarin.

Untuk laga berikutnya, pihak Asprov PSSI Sulsel belum melakukan pembagian jadwal pertandingan antar Kuara dan Runner Up Grup A, B, C maupun D.
“Kita akan bagi nanti setelah kita mengadakan rapat bersama pembagian jadwal tanding antar juara Grup Zona Sulsel Liga 3 Indonesia ini,”ungkap Pengurus PSSI Sulsel Jamal Yusuf, usai laga Tuan Rumah versus Bank Sulselbar Fc, sore tadi.

Sementara, Ketua Askab PSSI Sidrap Sutarmi DM,SHMH dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat berterima kasih pada seluruh masyarakat Sidrap yang telah menjadi tuan rumah yang baik dan selama pertandingan Grup B Ps Nemal Sidrap, Ps Bank Sulselbar, Ps Persin Sinjai dan Persibo Bone berlangsung aman, tertib, lancar dan kondusif.

“Inilah yang kami banggakan masyarakat Sidrap memperlihatkan sebagai tuan rumah yang menjaga nama ba daerahnya. Begitu juga Tim Kebanggaan kita juga sudah memperlihatkan tontonan yang menarik dengan menjunjung sportifitasnya sebagai tuan rumah. Insya allah, mudah-mudahan Sidrap dipercaya lagi tuan rumah untuk laga juara Grup Liga 3 zona Sulsel pada tanggal 1 Oktober nanti,”ungkap Sutarmi.

Ditempat yang sama Bupati Sidrap, H.Dollah Mando bersama sejumlah kepala SKPD turut menghadiri laga ini.

“Saya selaku Pemerintah mendukung penuh Ajang Sepakbola seperti ini. Insya Allah, perampungan kelanjutan pembangunan Stadion Ganggawa ini akan kita selesaikan pada tahun 2021 nanti,”ucap Bupati saat menutup Liga 3 zona Sulsel Grup B, di stadion Ganggawa, sore tadi.