Puskesmas Manisa Kedatangan Tim Akreditas FKTF Kemenkes RI

oleh

SIDRAP – Puskesmas Manisa yang terletak di Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, menerima tamu dari Kementerian Kesehatan RI, Rabu (28/8/2019)

Utusan Kemenkes itu merupakan Tim Survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Tim terdiri Junnu SKM MPH, Surveyor Pokja Administrasi dan Manajemen (Admen), dr Christoffel Relmasira MPH, Surveyor Pokja Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) dan drg Daryanto Chadorie, BSc MKes, Surveyor Pokja Upaya Keshatan Masyarakat (UKM).

Tim diterima Plt Camat Baranti, Fahruddin Lambogo SE MM. Turut dalam penyambutan, Sekretaris Dinas Kesehatan Dalduk KB Sidrap, Sulaiman SKM MKes, Kepala Puskesmas Manisa, Mansur Arifin SKM, Danramil 1420-07 Baranti, Kapten Inf M Tang dan Wakapolsek Baranti, Ipda Nurdin Ahmad.

Fahruddin Lambogo dalam sambutannya mengatakan, kehadiran tim survei akan meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas Manisa.

“Puskesmas tentunya akan berbenah meningkatkan pelayanan serta fasilitas kesehatannya,” ujar Fahruddin.

Ia juga mengingatkan, usaha menjaga kesehatan tidak hanya tugas puskesmas atau petugas kesehatan saja.

“Perlu dukungan dari masyarakat sendiri, karenanya Kami imbau masyarakat khususnya di Kecamatan Baranti ini senantiasa membudayakan hidup sehat,” pesannya.

oleh