Peduli Korban Bencana di Pitu Riase, Dandim 1420 Sidrap Salurkan Bantuan

oleh

SIDRAP – Peduli akan musibah kebakaran yang menghanguskan rumah 2 Kepala Keluarga, Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos memberikan bantuan secara langsung kepada korban kebakaran saat melaksanakan peninjauan bencana di Desa Dengeng-dengeng Kecamatan Pitu riase Kabupaten Sidrap, Selasa (20/08/2019) siang.

Kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, namun hanya berdampak pada kerugiaan materiil sehingga sebagai wujud kepedulian atas kesulitaran masyarakat, Kodim 1420 Sidrap tergerak untuk membantu korban bencana tersebut.

BACA JUGA:  Update Terbaru: 3 Pasien COVID-19 Sembuh dan Kasus Positif Bertambah 1 di Sidrap

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap mengatakan bahwa bencana yang terjadi di Wilayah Kecamatan Pitu riase ini, bukam hanya kebakaran akan tetapi Banjir dan Longsor juga menimpa beberapa wilayah seperti di Desa Leppangeng, Desa Buntu Bunagin dan Desa Belawae.

BACA JUGA:  Kodim 1420 Sidrap Gelar Bakti Sosial Pemberian Santunan dan Pengobatan Gratis

“Kami berharap korban dapat tabah dalam menghadapi musibah ini, dan semoga bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban sodara-sodara kita yang tertimpa bencana,”Ujarnya.

Selain memberikan bantuan, terlihat Dandim 1420 Sidrap bertanya perihal kondisi para korban pasca terjadinya bencana tersebut.

Selain itu salah warga (Ibu Mare) mengucapkan banyak terimah kasih atas bantuan bapak Dandim kepada kami.

BACA JUGA:  Pria Pemilik Tawas 7kg Dibebaskan Polres Sidrap

“Kami juga mengucapkan terimah kasih, karena telah sudi mengunjungi kami warga yang lokasinya yang cukup jauh, hanya Tuhan Yang Maha Esa yang dapat membalas budi bapak,”Pungkasnya

Dalam kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Kepala BPBD Sidrap, Siara barang, SH.,M.Si, Plt. Kades Dengeng-dengeng, Babinsa Ramil 1420-05, Pelda Muh.Yunus dan Sertu Tamsir, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Desa Dengeng-dengeng.

oleh