Diduga SMS Penipuan, Catut Nama KSP Swamitra Online

oleh

PANGKAJENE – Lagi-lagi warganet digegerkan dengan sms berantai tentang Koperasi Simpan Pinjam (KSP) berbasis online. Kali ini menjajal masyarakat yang membutuhkan pinjaman lewat sms berantai.

Seperti yang diungkap Rahmadi, warga Kota Parepare Sulsel. Menurutnya, dia mendapat sms berisi pesan singkat (SMS) terkait adanya penawaran pinjaman berbasis online.

Untuk menarik perhatian, sms itu juga berisi info pelayanan di seluruh Indonesia. “SMS itu katanya dari pihak KSP Swamitra,” ungkap Rahmadi, saat ditemui beritasidrap.com, Selasa 20 Agustus 2019.

Dari hasil penelusuran Rahmadi, telah ditemukan adanya postingan blog terkait info itu. Bahkan salah seorang menjadi korban telah mengirim uang admin sebagai syarat pencairan dana. Namun dana yang diharap tidak kunjung keluar.

“Saya Hasan saya mau pinjam 50 JT to harus byr uang administrasi 2550000 Rp Uda saya byr to belum cair hars byr LG 4,5 JT untuk pembyraan uang trngsaksibpencairan 50 JT ,bagai MN ini bak apa ini BNR dr swatra atau penipuan’ komentar netizen di blog tentang KSP Swamitra.