Pembalap Donggala Tewas di Sirkuit Puncak Mario Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Innalillah, pebalap asal Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dikabarkan tewas di arena balap di Sidrap. Dhandi Latif (24) mengalami kecelakaan (crash), dan meninggal dunia beberapa saat setelah mendapat perawatan di RSUD Arifin Nu’mang, Rappang, Sidrap, Minggu, 18 Agustus.

Dhandi Latif saat itu ikut dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Seri II Tahun 2019 di Sirkuit Puncak Mario, sekitar pukul 16.50 wita. Pembalap diduga hilang kendali di tikungan pertama race lalu menabrak batas dan pagar besi. Dia tak sadarkan diri, kemudian dilarikan ke RS.

Kapolsek Panca Rijang, Kompol Erwin mebenarkan peristiwa nahas itu. Menurutnya, jenazah almarhum Dhandi Latif telah diberangkatkan kediaamannya di Kabupaten Donggala Sulteng.

“Jenazah diantar rekan dari Almarhum dan Team Cahaya Rey Motor Asal Toraja,” katanya. Kabar ini pun mendapat banyak ucapan duka wargamet dan rekan Dhandy.

Dhandi Latif dikabarkan turun pada Final Race kelas bebek 2 tak 116 cc open. Dhandi Latif mewakili Team Cahaya Rey Motor Asal Toraja yang di Ketua oleh Ardi Papayungan.