Kodim 1420 Sidrap Bina Puluhan Calon Prajurit TNI AD.

oleh

SIDRAP- Komando Distrik Militer 1420 Sidrap, melaksanakan pembinaan kepada 17 orang putra daerah Sidrap calon Prajurit TNI AD di Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (01/08/2018) pagi.

Pembinaan tersebut dilaksanakan untuk menyiapkan fisik dan pengetahuan para calon sehingga putra daerah wilayah Kabupaten Sidrap ini nantinya dapat terpilih menjadi prajurit TNI AD.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Program dari Kodim 1420 Sidrap dimana Kodim wajib melakukan pembinaan bagi pemuda yg berminat menjadi prajurit TNI AD sehingga mereka siap baik secara fisik maupun pengetahuan untuk mengikuti seleksi penerimaan Prajurit TNI yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus ini.

“Pembinaan ini dalam rangka menyiapkan fisik dan pengetahuan para pemuda calon Prajurit TNI AD sebelum mengikuti seleksi,”Ujarnya.

Ditambahkannya, selama pembinaan, para calon prajurit kami berikan motivasi agar mengikutinya dengan semangat dan juga pemahaman tata cara Samapta yang baik dan benar serta kesiapan fisik maupun mental untuk menghadapi tahapan tes nantinya.

“Dan kami melaksanakan pembinaan ini juga untuk meminimalisir kegagalan dalam seleksi penerimaan, dan pembinaan yang kami lakukan ini merupakan latihan terprogram serta sesuai prosedur yang benar,”Pungkas Dandim.