Jamaah Shalat Subuh dapat Diskon 50% Ngopi di O’chiken Makassar

oleh

MAKASSAR – Menjalankan ibadah sholat berjamaah di mesjid merupakan kewajiban bagi laki laki Muslim. Aktivitas seperti ini tentunya bukan hal yang langka terjadi di Negara yang warganya memeluk agama Islam, terutama di Indonesia, ditambah lagi dalam beberapa tahun terakhir semangat berhijrah ( belajar agama islam secara lebih mendalam) telah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia, hal ini juga ditandai dengan banyaknya event event kajian agama islam yang dilakukan di mesjid mesjid Besar diseluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali kota Makassar.

Khusus di Kota yang Anging Mammiri ini, ada beberapa kebiasaan unik yang dilakukan masyarakatnya setelah melakukan kegiatan sholat subuh berjamaah di masjid. Kegiatan ini adalah menikmati kopi panas di beberapa warkop yang memang buka dua puluh empat jam, atau memang sudah melayani konsumen menjelang sholat subuh.

Biasanya aktivitas ini dilakukan bersama sama dengan komunitas atau individu. Di warung kopi para jamaah sholat subuh ini selain memanfaatkan waktu luang dengan menikmati sajian Kopi dan jajananya. Kegiatan ini dijadikan sarana diskusi atau silaturahim sambil menunggu pagi tiba untuk kembali beraktivitas kerja.

Rahman Amin, salah satu jamaah mesjid Raya Makassar, yang berprofesi sebagai kontraktor, mengungkapkan bahwa dirinya sengaja membuat janji dengan mitra bisnisnya di warkop di dekitar mesjid Raya, untuk diskusi membahas tentang projectnya yang saat ini sedang mereka kerjakan. Hal senada juga diungkapkan oleh Muttaqin. “Saat ini kami memang punya komunitas di tempat kerja, yang salah satu program nya itu adalah sholat subuh berjamaah dimesjid, nah setelah sholat subuh kita manfaatkan untuk diskusi bersama, nah di item ini, kita kadang ngumpul warkop sambil ngopi bisa diskusi, setelah itu kita bisa olahraga sama sama, dan kemudian kembali kerumah untuk memulai aktivitas kerja seperti biasanya,” tutup Amin, sambil menyeruput hangat kopi pagi itu.

Menjawab kebiasaan ini, Restorant Halal O’chiken Makassar yang beralamat di Jalan Pettarani 2, No 14 tersebut memberikan diskon sebesar 50% untuk jamaah sholat subuh yang ingin menikmati sajian kopi berkualitas setelah sholat subuh.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Manager Operasional O’Chiken Maskur. “Kami senang menjadi bagian dari Culture Masyarakat kota Makassar yang memang Religius. Di mana upaya ini untuk mengakomodir penikmat kopi yang baru saja menyelesaikan sholat subuh di mesjid dan ingin bersama sama menikmati sajian kopi. Kami menyediakan kopi terbaik yang diracik dengan konsep Halal di O’Chiken, sehingga tidak perlu was was saat mengkonsumsi kopi dari kami,” ungkapnya.

Untuk harga mereka memberi potongan hingga 50%. Program promo ini akan berlangsung selama bulan Juli dan Agustus 2019, dan diskon berlaku mulai dari pukul lima pagi hingga pukul tujuh pagi.

Selain menyediakan kopi, O’Chiken juga menyajikan berbagai menu sehat seperti cordon bleu , hot cheese, kentang goreng rendah lemak dan juga Chiken burger,yang semuanya pas untuk menu sarapan. O’chiken menggunakan bahan baku 100 persen dari peternakan ayam organik BALITNAK. Artinya ayam dibudidayakan secara khusus tanpa menggunakan bahan bahan kimia untuk proses penggemukan atau mengenyalkan daging. Dijamin tidak menggunakan residu anti biotik, rendah lemak serta bebas bakteri sehingga tampilannya lebih segar dan rasanya lebih enak dari ayam biasanya.

Tak hanya itu ayam dari O’chiken dalam proses pembudidayaan juga mengonsumsi pakan khusus, jamu herbal dengan menggunakan air yang terlebih dahulu dibacakan ayat- ayat suci AL Quran bahkan di tempat budidaya diperdengarkan murottal Qur’an yang menambah nuansa islami sekaligus membuktikan jika semuanya diproses sesuai syari’ah .