Kodim 1420 Sidrap Gelar Pelatihan Ilmu Medan

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan latihan minggu militer dalam hal ini Ilmu Medan (Tanda-tanda Peta) di Aula Makodim 1420/Sidrap Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Rabu (24/07/2019) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1420 Sidrap tersebut merupakan ciri khas TNI khususnya Angkatan Darat yang sangat perlu dalam memudahkan komunikasi antara satu dengan lainnya khususnya hubungannya antara masalah-masalah teritorial.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melalui Pasiter Dim 1420, Letda Inf Suparno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Kodim 1420 Sidrap dibidang Operasi pada kegiatan minggu militer.

“Latihan ini bertujuan untuk mengingatkan kita kembali tentang Ilmu Medan dalam hal tanda-tanda peta yang ada dalam peta maupun dialam sebenarnya,”Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pasiter juga menyampaikan bahwa dalam tanda-tanda peta tidak menutup kemungkinan setiap tahun tanda tersebut mengalami perubahan fisik, akan tetapi lokasi dan tempat tidak akan berubah.

“Diharapkan rekan-rekan sekalian agar betul-betul memahami apa yang disampaikan, sehingga dapat membantu kita semua dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan dengan baik,”Pungkasnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS, para Perwira Staf, para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta Para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap.

oleh