Bahas Perizinan PLTA, DPMPTSP Sidrap Terima Kunjungan DPMPTSP Majene

oleh

SIDRAP – Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidrap kedatangan tim Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Kamis (18/7/2019).

Kedatangan tim beranggotakan 24 orang itu untuk konsultasi dokumen perizinan pembangunan pembangkit listrik tenaga angin (PLTA).

“Kunjungan Kami sehubungan rencana pembangunan PLTA oleh PT Bayu Energi di Kabupaten Majene,” ungkap H Ahyar, selaku ketua tim.

Kabid Data Pengawasan DPMPTSP Majene itu mengungkap, pihaknya memilih Kabupaten Sidrap yang lebih dulu mengelola perizinan pembangunan pembangkit listrik tenaga angin atau bayu.

“Kami berharap pengalaman itu menjadi referensi dan acuan Kami nantinya,” ujar Ahyar didampingi Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Majene, Hj St Rahmah.

Sementara Sekretaris DPMPTSP Sidrap, Abdul Waris Sadik mewakili pemerintah daerah menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari Majene.

“Terima kasih, suatu kebanggaan bagi Kami menjadi lokasi studi banding,” sambut Abdul Waris.

Ia menambahkan, DPMPTSP Sidrap sangat terbuka dan siap mendukung kelancaran proses perizinan pembangunan PLTA di Majene.

Turut hadir di kesempatan itu, Kabid Perizinan dan Non Perizinan Sidrap, Syahrul Mubarak, Kabid Pengaduan Islamiah Nur, Kabid PM H Labengnga, dan Kabid Pengendalian, Nur Asia.