J.P. Situmorang: Upacara Memiliki Makna Jaga Nilai Nasionalisme dan Patriotisme

oleh

SIDRAP – Upacara memiliki makna untuk memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme, hal tersebut diungkapkan Komandan Komando Distrik (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos saat memipin Upacara Integrasi Nasional Tingkat Kabupaten Sidrap di Kantor Gabungan SKPD Kelurahan Batu Lappa Kecamatan Watangpulu Kabupaten Sidrap, Rabu (17/07/2019) pagi.

Didalam pelaksanaan upacara kita senantiasa mengucapkan sila-sila dalam Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 serta menyanyika lagu kebangsaan Indonesia raya sehingga Upacara memiliki makna yang sangatlah penting,”Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1420 Sidrap mengingatkan kepada seluruh peserta upacara tentang arti pentingnya wawasan kebangsaan bagi kita semua sebagai warga negara Indonesia.

Karena Wawasan kebangsaan merupakan salah satu wahana membangun cinta tanah air yang didasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional, namun sampai saat ini pemahaman Wasbang dalam diri masyarakat dirasa masih kurang.

“Oleh karena itu, perlu adanya upaya pemberian pemahaman kembali akan wasbang kepada kita serta masyarakat luas selaku anak bangsa”.Tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wakapolres Sidrap, Kompol H.Baso, para Asisten Pemkab Sidrap, para Kepala SKPD, para Kapolsek, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta para ASN tingkat SKPD.