Pemkab Sidrap Terima Kunker Kaper BPKP Sulsel

oleh

SIDRAP – Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Selasa (16/7/2019).

Arman diterima Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf didampingi Sekda Sidrap, Sudirman Bungi serta beberapa kepala SKPD di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Kunjungan kerja Arman Sahri dalam rangka Penyerahan Sertifikat Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 Inspektorat Daerah Sidrap serta Penandatanganan MoU dengan Pemkab Sidrap.

Pada kesempatan itu, Mahmud Yusuf mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan Kaper BPKP Sulsel itu.

“Terima kasih Kami ucapkan atas kunjungannya, ini menjadi semangat bagi pemda. Pendampingan BPKP memudahkan kami dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” ungkapnya.

Lanjut Mahmud, atas bimbingan BPKP, Kabupaten Sidenreng Rappang telah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Daerah.

“Dan yang sangat membanggakan, APIP Sidrap meraih Level 3 Kapabilitas APIP, pertama di tahun
2018 dari lebih 500 APIP di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Mahmud juga berharap BPKP dapat membantu Pemda Sidrap mengintegrasikan Simda Perencanaan dengan Simda Keuangan.

“Kepada para kepala SKPD supaya menggunakan moment ini untuk berkomunikasi dengan BPKP,” pesan Mahmud.

Sementara itu, Kaper BPKP Arman Sahri Harahap menyatakan Kapabilitas APIP level tinggi yang dimiliki Inspektorat Daerah Sidrap, akan memberikan nilai tambah.

“Utamanya peningkatan kualitas akuntabilitas khusus di bidang pengelolahan keuangan dan pembangunan di Kabupaten Sidrap” tandas Arman.