Tekuk BFC, PSM Makassar ke Posisi 7 Klasemen Sementara Liga 1

oleh

MAKASSAR – PSM Makassar berhasil menekuk tamunya Bhayangkara FC di laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 Sabtu sore 13 Juli 2019 di Stadion Andi Mattalatta. PSM menang atas BFC dengan skor akhir 2-1 dalam laga pekan ke-8 itu.

Pasukan Ramang pun berhasil mengamankan tiga poin di laga kandang sebelum menatap final Final Piala Indonesia 2018 menantang Persija Jakarta. Pada laga tadi, PSM lebih dulu tertinggal di babak pertama lewat sundulan Anderson Salles pada menit 12.

Pemain asal Brazil itu memanfaatkan umpan dari Flavio Beck Junior dari situasi bola mati. Juku Eja julukan PSM berhasil menyamakan kedudukan di menit injury time babak pertama dari titik duabelas pas.

Wasit menilai ada pelanggaran saat Ferdinand Sinaga dijatuhkan di dalam kotak penalti. Tentu saja Marc Klok yang turun menjadi algojo tak melewatkan kesempatan mencetak gol.

Pada menit ke-55, giliran Ferdinand Sinaga yang mencetak gol untuk kemenangan tuan rumah. Ferdinand memelanfaatkan kemelut untuk menjebol gawang Bhayangkara.

Skor akhir 2-1 membawa PSM Makassar ke posisi 7 klasemen sementara Liga 1. PSM kini mengemas 10 poin dari 5 laga yang telah dilakoni.

Sebelumnya PSM bertengger pada posisi 12 atau naik 7 peringkat. Tonton video PSM vs BFC di halaman resmi Indosiar Tv di sini.

Susunan Pemain
PSM Makassar: Hilmansyah, Aaron Evans, Abd. Rahman, Asnawi, Taufik, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizki Pellu, Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga, M Rahmat.

Bhayangkara FC: Awan Setho, Anderson Salles, Putu Gede, Fathurrahman, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Flavio Beck Junior, Lee Yujun, Jajang Mulyana, Muh. Nur Iskandar, Ramiro Ezequiel Fergonzi