Dandim 1420 dan Kapolres beri Wawasan Kebangsaan pada Peserta DTD Ansor Sidrap

oleh

SIDRAP – Usai melakukan pembukaan kegiatan yang dibuka langsung oleh Pengurus Wilayah Ansor Sulawesi Selatan, para peserta Diklat Terpadu Dasar mengikuti materi yang dibawakan oleh Komandan Kodim 1420 Sidrap dan Kapolsek Kecamatan Maritengngae.

Adapun materi yang dibawakan secara bersama adalah tentang materi wawasan kebangsaan yang dianggap sangat penting bagi generasi muda khususnya di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Mengawali materi wawasan kebangsaan, Dandim 1420 Sidrap, J.P. Situmorang, S.Sos menceritakan sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia kepada para peserta.

“Berbicara tentang wawasan kebangsaan tanpa tahu sejarah kemerdekaan Indonesia tidak akan bisa karena sejarah memiliki peranan penting untuk menjaga jiwa kebangsaan warga Indonesia”, pungkasnya.

Selain itu Kapolsek Maritengngae yang mewakili Kapolres Sidrap juga menyampaikan materi wawasan kebangsaannya yang kemudian dibuka diskusi terkait tantangan-tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia sekarang ini.

Sedangkan, Agus Rasyid Butu selaku Sekretaris Ansor Sidrap mengungkapkan bahwa materi kebangsaan harus dipahami oleh seluruh kader terlebih lagi disampaikan oleh TNI dan Polri sekaligus menunjukkan bahwa Ansor Banser memiliki sinergi yang baik dengan pihak TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan Bangsa Indonesia.