Mantan Pemain PSM Makassar asal Sidrap, Ali Baba, Meninggal Dunia

oleh

SIDRAP – Kabar duka merundung persepakbolaan Makassar, khususnya tim Ayam Jantan dari Timur, PSM Makassar. Salah satu mantan pemain legendanya Ali Baba meninggal dunia, Selasa 10 Juli 2019.

Kabar ini disampaikan komunitad Red Gank lewat akun Facebook. “Innalillah pemain legenda PSM Ali Baba meninggal dunia, semoga amal ibafah diterima di sisiNya.,” tulis akun Red Gank.

Ali Baba meninggal pada usia 51 tahun karrna sakit tumor dan kelenjar getah bening yang diderita. Di akhir hayat, Ali Baba tak berkiprah lagi di dunia sepakbola.

Dia memilih terjun ke dunia akademisi sebagai pengajar di Universitas di Kota Makassar. Adalah Universitas YPUP Makassar, Jl Andi Tonro. Almarhum menyelesaikan gelar Doktor di UMI Makassar.

Ali Baba adalah prmain sepakbola asal Uluale, Kabupaten Sidenreng Rappang. Masa kejayaan kala mengantarkan PSM Makassar menembus babak 8 besar Liga Champions Asia tahun 2001.

Pemain dengan nomor punggung 8 itu terkenal sebagai bek pertahanan yang kuat. Tak heran jika saat PSM melakoni laga internasional, pemain berjuluk Bangkeng Tongolo’ itu sangat ditakuti.

Ali Baba disemayamkan di kediamannya, Perumahan Permata Mutiara, Jl Dg Tata, Kota Makassar. Kemudian Ali Babarencananya dimakamkan di Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (10/7/2019) siang ini.