Kadis PMDPPA Sidrap Buka Bursa Inovasi Desa Region I 2019

oleh

TANRUTEDONG, SIDRAP – Bursa inovasi desa Tahun 2019 region I Pituriase,Duapitue dan Pituriawa berlangsung di Gedung masyarakat Tanrutedong kecamtan Duapitue kabupaten Sidrap, Selasa (09/7/2019).

Turut Hadir Pada kegiatan,Kadis PMDPPA Sidrap Andi Patahangi Nurdin, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, BPD serta tokoh masyarakat dari 3 kecamatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Andi Patahangi mewakili Bupati Sidrap dengan harapan Inovasi desa mewujudkan pembangunan desa yang berkualitas menuju Indonesia berdaulat dan berkepribadian.

Dalam sambutannya,Patahangi, menyampaikan dengan harapan Inovasi desa mewujudkan pembangunan desa yang berkualitas,Perkembangan desa lebih cepat menuju Indonesia berdaulat dan berkepribadian.

“Terima kasih kepada panitia bursa inovasi desa, semoga dengan terlaksananya bundes ini perkembangan desa lebih cepat karena tanpa dengan kalian ini tidak bisa berjalan dengan baik,” kata Patahangi.

Selain itu, Patahangi juga mengajak kepada seluruh kepala desa untuk berusaha bagaimana caranya bisa berinovasi.

“Sebagai pemerintah desa berkomitmen bisa berinovasi pada desanya. Tanpa adanya komitmen kerjasama inovasi yang ada di desa tidak bisa terlaksana,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Patahangi, dengan adanya kegiatan bursa inovasi desa diharapkan kepala desa lebih selektif pada perencanaan pembangunan desanya masing-masing.

Sementara, Ketua Panitia bursa inovasi desa,Arianto Jamal menuturkan Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana untuk menyampaikan kepada seluruh peserta, kepala desa dan seluruh perangkat desa tentang contoh nilai kegiatan yang berbentuk inovasi yang telah dilakukan oleh desa lain.

Pada kegiatan ini juga dilakukan tandatangan bersama sebagai bentuk menyatakan komitmen mendukung kegiatan inovasi yang akan dikembangkan di desa.