Dikejar Korban lalu Terjatuh, Pencuri Laptop di Makassar Tertangkap

oleh

MAKASSAR – Pencuri tak selamanya membawa kabur barang dengan selamat. Seperti yang dialami pencuri laptop yang sempat membobol rumah warga di Jalan Veteran Utara No. 113 Kota Makassar, Senin (08/07/2019).

Setelah berhasil masuk ke rumah korban, si pencuri naik ke lantai dua. Lalu membawa kabur laptop dengan mengendarai sepeda motor.

Naas, korban yang melihat aksi pelaku mengejar. Hingga si pelaku lelaki FA (49) warga Abu Bakar Lambogo Raya Kota Makassar terjatuh. Dia sempat membuang hasil curian di jalan.

Resmob Polsek Bontoala dipimpin Kanit reskrim Iptu Bahtiar melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berlari kearah Jalan Gunung Bawakaraeng.

Meski pelaku melompat pagar SD di jalan Titan namun dengan sigap petugas yang dibantu warga berhasil meringkus pelaku. Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda membenarkan kejadian tersebut.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti hasil curian berupa 1(satu) buah Laptop merk Acer serta tas warna hitam milik korban.

Pelaku merusak gembok pintu garasi menggunakan besi gancu dan kunci letter T. Kemudian naik ke lantai 2 rumah korban dan membawa kabur sebuah Laptop dan tas warna hitam milik korban

Pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polsek Bontoala guna penyidikan lebih lanjut.