Humas BNPB Sutopo Meninggal Dunia di Guangzhou China

oleh

GUANGZHOU – Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dikabarkan tutup usia. Sutopo diduga meninggal karena penyakit kanker paru-paru stadium empat.

Sejak 15 Juni 2019, Sutopo diterbangkan ke Guangzhou, China, untuk perawatan. Informasi duka ini juga diunggah akun Twitter milik Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu 7 Juli 2019.

‚ÄúTelah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau,” tulis akun tersebut. Akun Instagram putra sulungnya Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho menyampaikan berita duka tersebut.

Pada caption foto unggahan Ivanka mengonfirmasi kebenaran bahwa ayahnya telah dipanggil Sang Khaliq. Dia membenarkan Ayahnya meninggal dunia saat menjalani pengobatan di Guangzhou China.

“lnnalilahi wainna ilaihiroji’un Semua yang bernyawa hanyalah titipan dari Allah Yang Maha Kuasa. Malam ini telah berpulang ke Rahmatullah seorang pahlawan dan ayahanda tercinta saya, Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, Cina,” tulis Ivanka yang mengunggah foto sekitar pukul 02.00 WIB.

Ivanka lantas memohon maaf atas semua kesalahan Sutopo pada seluruh sahabat maupun keluarga Sutopo baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. “Mari mendoakan Almarhum Pak Sutopo agar selalu diterima disisi Nya dan diterima ama| ibadahnya. Aamiin. Terimakasih atas semua yang kau berikan Pah, aku kan selalu mendoakan mu.” tulis dia.

Sutopo wafat dan meninggalkan istri bernama Retno Utami Yulianingsih dengan dua orang anak Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho.