Kunker di Sidrap, Disnaker Kota Sukabumi Jajaki Kerjasama Bidang Transmigrasi

oleh

SIDRAP-Tim dari Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa 2/7/2019

Agenda mereka melakukan survei dan penjajakan kerjasama penempatan warga transmigrasi di Wala Lagading Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap.

Tim dipimpin Plt Kadis Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Hj Iyan Damayanti. Mereka diterima Kadis Koperasi, UKM Nakertrans Sidrap, Andi Safari Renata didampingi Kabid Transmigrasi, Ihsan Samad.

BACA JUGA:  BKMT Se-Dua Pitue Dilantik, Mulyani Dollah: Jadikan BKMT Sarana Menimba Ilmu dan Amal

Safari Renata mewakili Pemerintah Kabupaten Sidrap menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan tersebut.

“Mudah-mudahan kerjasama daerah antara Sidrap dan Sukabumi di bidang transmigrasi bisa terwujud di tahun 2020 melalui pengiriman warga asal Sukabumi untuk menjadi warga transmigrasi,” papar Safari saat menerima tim di kantornya.

Sementara Plt Kadisnaker Sukabumi, Iyan Damayanti melontarkan minat pihaknya mengirim warga untuk menjadi transmigran di UPT Wala Lagading.

BACA JUGA:  FB Polres Sidrap: Sukses Komandan Witarsa Aji di Tempat Baru

“Hal itu berdasar informasi dari kementerian bahwa di tahun 2020 UPT Wala Lagading akan menambah kapasitas warga transmigrasi sebanyak 50 KK,” sebut Iyan.

Ditambahkannya, mereka melakukan survey dan penjajakan tersebut dalam rangka terwujudnya kerjasama antar daerah yang dapat memberikan dampak positif terhadap upaya menumbuhkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Adapun Kabid Transmigrasi Dinas Koperasi UKM Nakertrans Sidrap Ihsan Samad menyampaikan, tahun 2020 UPT Wala Lagading sesuai program dari Kementerian Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mendapatkan alokasi 50 KK.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021

Alokasi itu, sambungnya, berasal dari warga lokal dan warga asal, di mana penentuan persentase warga lokal dan warga asal akan diatur lebih lanjut oleh pihak kementerian.

“Sebagai informasi, sekarang ini sudah ada 25 KK warga lokal di UPT Wala Lagading sejak tahun 2017,” tandas Ihsan.

oleh